Tuesday 16 June 2015

KESABARAN YANG INDAH

Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb.
Hai Sahabat Blogger
Apa kabar nih? Semoga baik-baik saja yah. Aamiin… 3x
Sudah lama nih gak nge bagi-bagi ilmu lagi (maklum, lagi sibuk, heheh =D)
Ini postingan aku yang ke-24 dan menjadi postingan pertama aku di tahun 2015 ini
Semoga postingan ini dan postingan-postingan sebelumnya bermanfaat bagi Anda yah

KESABARAN YANG INDAH

Ummu Sulaim bercerita bahwa ia ditinggal mati oleh seorang anaknya, sedangkan suaminya waktu itu tidak ada di rumah. Ummu Sulaim mampu bersabar dalam menjalani musibah itu, dan ia berusaha agar suaminya pun bersabar. Apa usaha yang dilakukannya?
Ummu Sulaim meletakkan jenazah anaknya di sudut rumah, agar ketika suaminya datang tidak melihat langsung bahwa anaknya sudah mati. Suaminya datang, makanan telah tersedia, lalu ia makan. Kemudian suaminya bertanya, “Bagaimana anak kita?” Ia menjawab “Alhamdulillah, sejak ia sakit malam inilah ia paling tenang.”
Kemudian ia berhias diri, sehingga timbullah hasrat lelaki iitu terhadap istrinya. Sebentar kemudian ia bermesraan dengan istrinya sampai ia puas. Setelah itu Ummu Sulaim berkata “Apakah Kakanda tidak heran terhadap tetangga kita?” Jawabnya, “Mengapa mereka?” Jawab Ummu Sulaim, “Mereka diberi pinjaman, sewaktu pinjaman itu diminta kembali, tiba-tiba mereka merasa sangat sedih.” Suaminya menjawab, “Buruk sekali kelakuan mereka itu.” Pada ketika itu Ummu Sulam berkata, “Begini Kakanda, anak kita itu pinjaman dari allah, dan sekarang telah diambil kembali oleh-Nya.” Suaminya itu mengerti apa maksud perkataan Ummu sulaim (istrinya), lalu berucap, “Alhamdulillah, innaalillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun.”
Besok paginya, suami Ummu Sulaim menjumpai Rasulullah SAW dan menceritakan kejadian semalam, tentang sikap istrinya dan kematian anaknya. Kemudian Rasulullah SAW berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebaikan untuk suami-istri itu dan keluarganya.”

Sungguh kisah yang sangat menyentuh hati.
Sekali lagi, seemoga postingan-postingan yang aku bagikan, sangat bermanfaat bagi sahabat blogger semua. Aamiin…3x Aamiin Ya Robbal’alamin
Terima kasih atas kunjungan Anda

Wassalamu ‘Alaikum Wr. Wb.

No comments: